INFORMASI :

Selamat Datang Di Desa Online Website Resmi Desa Kretek Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen

PELANTIKAN CALON PANTARLIH PEMILU TAHUN 2024

PELANTIKAN CALON PANTARLIH PEMILU TAHUN 2024

Kretek News, -Pagi ini jam 07.00 wib tanggal 12 Februari 2023 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kretek atas nama KPU Kabupaten Kebumen melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

Bertempat di Aula Balai Desa Kretek, Ketua PPS, Suwarsono dalam pembacaan Surat Keputusan dari KPU menyebutkan 13 orang Pantarlih Pemilu Tahun 2024 di Desa Kretek dengan rincian 8 orang laki - laki dan 5 orang perempuan dengan 13 TPS.

Acara pelantikan Pantarlih Pemilu Tahun 2024 di Desa Kretek dihadiri oleh Perwakilan dari Pemdes Kretek, Rohaniawan, PPS, sekretariat PPS serta calon Pantarlih dan disaksikan oleh Panwas Desa Kretek Supriyanto

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah untuk Pantarlih kemudian penandatanganan berita acara dan penandatangan pakta integritas. Pasca pelantikan dilanjutkan dengan apel siaga Pantarlih diawali dengan pemakaian rompi, topi dan id card dan alat kelengkapan coklit secara simbolis dari Ketua PPS kepada salah satu Pantarlih dan pembacaan pakta integritas oleh salah satu pantarlih yaitu Aji Riskiono. Setelah itu dibacakan sambutan Ketua KPU pusat oleh Ketua PPS Desa Kretek.

Tahapan pemilu tahun 2024 telah dimulai dengan tahap awal pencoklitan DP 4 oleh pantarlih, Pantarlih bekerja selama 2 bulan.

Kali ini pantarlih dalam pencoklitan agak berbeda dengan pemilu sebelumnya yaitu menggunakan IT untuk mendata calon pemilih, dalam hal ini menggunakan hp android minimal RAM 2 Giga untuk bisa menggunakan aplikasi yang disediakan oleh KPU. Pantarlih dalam mengakses aplikasi diberikan akun resmi dari KPU dan hanya pantarlih yang bisa mengaksesnya.

Diakhir kegiatan, Pantarlih Desa Kretek mendapatkan bimbingan Teknis coklis oleh PPS Desa Kretek serta sambutan Ketua PPK Kecamatan Rowokele, Drs. mimbar.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter